Selamat Datang di BLOGER MUH.NASIR JAILANI

BISNIS ONLINE YANG MENJANJIKAN

Kamis, 29 Agustus 20130 komentar


Sejarah telah mencatat bahwa Transaksi Jual beli sudah lama dilakukan, dari zaman dahulu transaksi sudah dilakukan mulai dengan transaksi menukarkan barang dengan barang atau lebih dikenal dengan sistim barter sampai dengan menukarkan sejumlah nilai dengan barang, masyarkat Indonesia sudah sangat familiar dengan transaksi jual beli, selain untuk mempermudah proses mendatangkan kebutuhan pokok, sandang pangan dan papan, proses transaksi jual beli ini ada pada proses saling berinteraksi dan bersosialisasi antara manusia yang satu dengan yang lain.
Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk & dibangunnya  Rumah toko disepanjang jalan, seiring pula dengan bertambahnya jenis transaksi jual beli baik yang dilakukan di ruko-roko atau lebih khusus di pasar-pasar tradisional lainnya. Semakin banyak lalu lintas transaski jual beli ini berakibat pada pelayanan pada sector-sektor ekonomi produktif harus lebih ditingkatkan, hal ini menjadi salah satu Pekerjaan Rumah Bagi Instansi Bank, PLN, PDAM, dll yang bergerak di bidang jasa pelayanan konsumen. Yang sering menjadi masalah saat ini adalah konsumen tidak biSA berlama - lama bersabar menunggu daftar antrian pajang diloket-loket pelayanan, bahkan ada yang saling mendahului karena situasi dan kondisi  tidak mengizinkan. Mengambil sebuah contoh kecil ketika tanggal tanggal muda, antrian di bank yang sudah ditunjuk sebagai bank penyaluran gaji PNS, Antrean panjang diloket pembayrana listrik dan PDAM, antrean panjang di tempat-tempat pembayaran Pajak dan asuransi membuat efesinsi dan efektifitas kerja  person terganggu, walaupun masing – masing lembaga tersebut sudah menambah jumlah loket pembayaran lebih dari satu, namun hal tersebut belum bisa menjawab permasalahan yang ada.
Terobosan demi terobosan dilakukan dari menambah jumlah custumer service sampai menggunakan bantuan mesin – mesin yang dulunya untuk mengambil uang di bank harus antri di depan kasir sampai dengan perkembangan saat ini mengunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang sudah lokasinya ada di tempat-tempat strategis, PLN juga membuat terobosan baru dengan menggunakan system pembayaran dan pembebanan listrik menggunakan Pulsa yang pembayarannya bisa dilakukan secara Online.
Dengan kemajuan sistem transaksi yang melibatkan perakat lunak computer dengan menghubungkan ke internet ini lah menjadi solusi dari masalah padatnya konsumen diloket-loket pembayaran PLN dan PDAM tidak terjadi lagi, sekarang ini proses pembayaran bisa dikatagorikan sangan mudah dan membantu masyarakat dari jarak, biaya dan tenaga yang dikeluarkan, mulai dari belanja kebutuhan pokok sampai pada pembayaran-pembayaran rekening listrik, telpon, cicilan motor ataupun pesan pesawat bisa langsung via telpon atau datang langsung ke tempat yang membuka loket pembayaran resmi yang sudah bekerja sama dengan pihak-pihak yang terkait. Dengan kemudahan tersebut kami dari BMT Al-Iqtishady membuka pembayaran multi paymen dari Listrik sampai Tiket pesawat. Selain itu juga sudah membuka jejaring pembayaran multi payment ini di bebrapa lokasi yang salah satu tujuannya adalah mengurangi angka penganguran baik yang absolute maupun yang lain.
Selain itu juga Data Bank Indonesia, pada tahun 2007, transaksi pembayaran Online/mikro-payment di Indonesia mencapai Rp 270 triliun dan diperkirakan meningkat 5-10% per tahun (sekitar Rp 340 triliun di th 2010).
Bisnis pembayaran memiliki umur (life-cycle) yang masih panjang dan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Karena kemudahan dan ketercangkauan masyarakat yang merasa di layani cepat dan dekat.
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh Muh Nasir Jailani, SE
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger