Selamat Datang di BLOGER MUH.NASIR JAILANI

Pelatihan penggunaan teknologi caleg

Senin, 03 Maret 20140 komentar

Kerangka Acuan Kegiatan

Pelatihan Penggunaan Teknologi Informasi bagi

Calon Anggota Legislatif pada Pemilu 2014





Latarbelakang



Perkembangan teknologi informasi telah mengantar kita memasuki dunia yang tanpa batas. Dalam waktu sekejap, kita dapat mendapatkan berbaga iinformasi dari belahan dunia mana pun. Perkembangan teknologi informasi ini pun tanpa disadari telah mempengaruhi pola hubungan social manusia.



Data  Kementerian Komunikasi dan Informasi menunjukkan di penghujung tahun 2013 terdapat 63 juta orang yang tersambung dengan internet setiap harinya. 95% dari 63 juta tersebut menggunakan internet untuk tersambung dengan media sosial. Berbagai media sosial, seperti facebook, twitter, youtube, Instagram dan media social lainnya telah meramaikan perankomunikasi yang sebelumnya didominasi oleh media konvensional seperti surat kabar, radio dan televisi.



Profil pengguna teknologi informasi atau internet ini masih didominasi oleh orang / anak muda, yang merupakan calon-calon pemilih pemula di Pemilu 2014 ini. Komisi Pemilihan Umum memperkirakan 20%-30% dari pemilih terdaftar adalah pemilih pemula atau sekitar 27 juta pemilih. Data dari survey yang diadakan oleh Polling Center dan The Asia Foundation di tahun 2013, menunjukkan dari 6 provinsi yang disurvey, 91.2% pemilih pemula (antara usia 16 – 30 tahun) memiliki akun facebook dan 44% dari pemilih pemula ini mengakses internet setiap minggunya.



Pemilih pemula dan pemilih usia muda merupakan pemilih potensial yang perlu digarap oleh para calon anggota legislatif. Penggunaan teknologi informasi yang tepat dapat membantu para calon anggota legislatif untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan para pemilih muda ini. Para calon anggota legislative dapat merancang suatu kampanye yang murah dan efektif dengan teknologi informasi yang tepat.

Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh Muh Nasir Jailani, SE
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger